AS Bantah Israel soal Aneksasi Permukiman di Tepi Barat

0

Jakarta, — Pihak Gedung Putih dengan tegas membantah pernyataan Israel yang menyebut telah melakukan perundingan untuk mencaplok tanah yang diklaim warga Palestina.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan Washington terkait aneksasi permukiman yang diduduki di Tepi Barat.

Aneksasi itu dianggap sebuah langkah yang bisa menghancurkan proses perdamaian untuk mendukung tatanan kehidupan.

Klaim Netanyahu itu dibantah oleh Juru Bicara Gedung Putih Josh Raffel, yang bekerja sama dengan Jared Kushner.

“Laporan bahwa Amerika Serikat berdiskusi dengan Israel terkait rencana aneksasi Tepi Barat, salah,” tegas Raffel dikutip AFP, Selasa (13/2).

“Amerika Serikat dan Israel tidak pernah membahas usulan semacam itu, dan fokus presiden tetap pada inisiatif perdamaian Israel-Palestina.”

Sebelumnya, Benjamin Netanyahu mengatakan telah berdiskusi dengan AS tentang kemungkinan menganeksasi permukiman di Tepi Barat. Namun dia tak menjelaskan sejauh mana diskusi tersebut berlangsung.

Pernyataan tersebut memicu kemarahan Palestina yang sudang memuncak sejak ada pengakuan Presiden AS Donald Trump terkait Yerusalem sebagai ibukota Israel pada 6 Desember 2017.

Juru bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Nabil Abu Rdainah mengatakan setiap aneksasi akan “menghancurkan semua upaya untuk mencoba dan menyelamatkan proses perdamaian”. (pmg)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Wawancana Khusus Dengan Onan Hiroshi, Komikus yang Diduga Menghina Presiden Jokowi Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Dana dari China untuk proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tidak turun-turun, pekerjaa...
Powerbank Salah Satu Penumpang Terbakar, Pesawat China Southern Airlines Ini Turunka... TRIBUNNEWS.COM - Penumpang maskapai penerbangan China Southern Airlines dari Guangzhou ke Shanghai pada Minggu (25/12/2018) harus turun dari p...
Para penggemar Sridevi mulai berkumpul di rumahnya di Mumbai Para penggemar bintang Bollywood yang terkenal, Sridevi Kapoor, mulai berkumpul di luar rumahnya di Mumbai untuk mengungkapkan duka. Jenazah S...
Peluang Presiden Xi Jinping terbuka untuk memimpin lebih dari dua periode Partai Komunis Cina yang berkuasa sudah mengusulkan pencabutan pasal di konstitusi yang membatasi masa jabatan presiden hanya untuk dua kali l...

No comments