5 Objek Wisata di Ancol Suguhkan Pertunjukan Barongsai Unik Selama Libur Imlek

0



 

MASYARAKAT Jakarta tak usah bingung untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan sekaligus merayakan Imlek. Objek wisata Taman Impian Jaya Ancol menawarkan berbagai atraksi menarik yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tentunya setiap perayaan Imlek yang ditunggu-tunggu yakni pertunjukan liong dan barongsai. Belum lagi atraksi lainnya yang identik dengan perayaan Tahun Baru para umat Khonghucu.

Ketika datang ke Ancol pada tanggal 16-18 Februari 2018, Anda akan disuguhi berbagai atraksi khas Imlek yang pasti dinantikan. Momen ini juga sangat pas untuk berkumpul bersama teman dekat atau keluarga besar.

BACA JUGA:

Zaman Sekarang, Keluarga di Indonesia Lebih Suka Kunjungi Mal Setiap Akhir Pekan

Anda pasti berniat datang ke kawasan pesisir utara Jakarta itu saat liburan panjang akhir pekan ini. Jangan khawatir bosan, ini beragam atraksi wisata yang ditawarkan oleh pengelola Ancol di setiap destinasinya. Berikut ulasannya yang dirangkum Okezone, Selasa (13/2/2018).

SeaWorld Ancol

Selain mengenal aneka ragam kehidupan bawah lautnya, pengunjung bisa menyaksikan atraksi barongsai dan liong di dalam akuarium. Anda dapat melihat langsung atraksi barongsai dan liong dalam air dengan tajuk The Battle of Yin Yang. Pertunjukan ini menceritakan kisah pertarungan antara dua perguruan kung fu yaitu Yin dan Yang. Kisah ini semakin menarik dengan hadirnya dua barongsai dan juga naga liong serta kemunculan Dewi Langit. Atraksi ditampilkan pada pukul 13.45 WIB, pada tanggal 16-18 Februari 2018. Anda akan dikenai biaya tiket masuk sekira Rp115 ribu per orang agar bisa menyaksikan atraksi unik yang tidak disuguhkan di tempat lainnya.

 

Beachpool dan Pantai Lagoon Ancol

Dua kawasan Pantai yang terkenal dari Ancol ini juga punya pertunjukan menarik untuk pengunjung. Sambil menikmati pantai pasir putih di sore hari, Anda dapat melihat langsung atraksi barongsai meja, tari seribu tangan dan ikut menerbangkan ratusan lampion. Acara ini akan digelar mulai pukul 16.00 WlB di area Pantai Lagoon, tepatnya Jumat, 16 Februari 2018.

Untuk Sabtu,17 Februari 2018, ada juga pertunjukan barongsai tonggak Kong Ha Hong Lion Dance Troupe, selama empat kali mendapatkan juara dunia. Ada juga atraksi liong persembahan Kong Ha Hong. Semua atraksi ditampilkan pada pukul 13.30 WlB. Malam harinya Band Utopia akan menyapa pengunjung dari floating stage, juga dimeriahkan dengan penampilan tari seribu tangan dan fire dance. Paling seru, di malam hari pengunjung bisa ikut menerbangkan lampion harapan yang istimewa. Pengunjung yang menghabiskan waktu di sini tak dipungut biaya tambahan. Seru bukan?

Dunia Fantasi

Saat libur Imlek, pengunjung tak cuma bisa memacu adrenalin menaiki wahana menantang di Dunia Fantasi (Dufan). Ada pertunjukan atraksi Barongsai Tonggak World Dragon dan Lion Dance. Serunya lagi, ada 2569 angpao merah yang disebar di jam-jam tertentu. Puncaknya yakni dilakukan pada pukul 16.00 WIB saat perayaan parade Imlek. Pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp259 ribu saat long weekend besok.

Meriahkan Imlek, Liong dan Barongsai Siap Beraksi dalam Akuarium Besar Ancol

Atlantis Water Adventure

Kalau ingin seru bermain basah-basahan, Anda bisa menghabiskan waktu di Atlantis Water Adventure. Sambil bermain air, Anda menyaksikan pertunjukan barongsai dan liong pada pukul 10.00 dan 13.10 WIB, tepatnya di area Taman Kelapa. Pengunjung juga akan diajak bermain beragam game interaktif seru dan menyenangkan, seperti water fun dance, lari matrasi hingga tebar bola berhadiah. Kemeriahan ini pasti tak membuat bosan wisatawan yang sering menghabiskan waktu libur akhir pekan di sini. Tiketnya dibeli seharga Rp130 ribu per orang.

Ocean Dream Samudera

Seringnya pengunjung yang datang ke Ocean Dream Samudera hanya ingin menyaksikan pertunjukan lumba-lumba yang pintar. Tapi di saat perayaan Imlek esok, Anda bisa menyaksikan atraksi barongsai. Uniknya, barongsai hadir dan berpetualang bersama dengan kelincahan binatang mamali laut yang ikonik. Pertunjukan ini dapat disakslkan pada pukul 11.15 WIB dan 14.15 WIB selama tiga hari berturut-turut. Selain itu, anak-anak yang berkunjung kesana diajak mewarnai gambar lumba-lumba yang bisa dibawa pulang. Tiket masuknya bisa dibeli seharga Rp130 ribu khusus akhir pekan.

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

No comments