BUSINESS HITS: Swantanisasi Pasar Modal Buat Kapitalisasi Bursa Tumbuh 29,56% : Okezone Economy

0



JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan, sejak dimulainya era swastanisasi pasar modal pada 13 Juli 1992 silam, telah mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Nilai kapitalisasi pasar Bursa Efek Indonesia (BEI) telah tumbuh 29.555% menjadi Rp7.235,83 triliun dari Rp24,4 triliun pada lebih dari 25 tahun yang lalu. Informasi tersebut disampaikan BEI dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Rata-rata volume transaksi harian IHSG mengalami peningkatan 16,5% menjadi 14,61 miliar unit saham dari 12,54 miliar unit saham sepekan sebelumnya, dan rata-rata frekuensi harian pada pecan kemarin ikut berubah 7,45% menjadi 374,67 ribu kali transaksi dari 404,84 ribu kali transaksi pada pekan lalu.

Kata analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi, IHSG bergerak melemah seiring dengan mayoritas bursa saham eksternal menyusul imbal hasil selain saham di Amerika Serikat (AS) mengalami peningkatan.

Baca selengkapnya: BEI: Kapitalisasi Tumbuh 29.555% Sejak Swastanisasi Pasar Modal

(rzy)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Raih Peluang, Saham Konstruksi Bisa Jadi ‘Menu’ Pekan Ini Jakarta, -- Pasca anjlok hampir satu pekan, pelaku pasar memiliki kesempatan untuk membeli saham di harga rendah (buy on weaknes...
Jurus Taobao dan Alibaba untuk Dongkrak Ekspor Indonesia Salah satu strategi yang digunakan oleh China adalah jalur distribusi barang melalui . Di era digital saat ini, rantai pasokan yang panjang bisa denga...

No comments