BUSINESS HITS: Hotel Ritz Carlton Riyadh Kembali Dibuka : Okezone Economy

0



JAKARTA – Setelah selama 3 bulan mengalami penutupan, Hotel Ritz-Carlton Riyadh kembali dibuka pada Minggu 11 Februari 2018. Penutupan yang dilakukan selama 3 bulan ini, digunakan sebagai tempat menahan para elite politik dan bisnis di Arab Saudi. Penahanan itu sebagai bagian dari upaya pembersihan korupsi di Arab Saudi.

Beberapa tokoh penting yang sempat ditahan di hotel itu adalah investor global Pangeran Alwaleed bin Talal dan Pangeran Miteb bin Abdullah yang pernah dianggap sebagai pesaing utama untuk takhta kerajaan. Sumber pejabat Saudi menyatakan pada Reuters bahwa Pangeran Miteb dibebaskan setelah membayar lebih dari USD1 miliar.

Kejaksaan Agung Saudi menyatakan, pemerintah telah menyita lebih dari USD106 miliar melalui kesepakatan itu. Beberapa pengamat menilai, operasi pembersihan korupsi ini demi memperkuat pengaruh Putra Mahkota Mohammed bin Salman, 32, yang kini sedang memimpin reformasi ekonomi dan sosial di kerajaan itu.

Baca selengkapnya: 3 Bulan Jadi Tahanan Pangeran Korup, Hotel Ritz Carlton Riyadh Kembali Dibuka

(dni)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Raih Peluang, Saham Konstruksi Bisa Jadi ‘Menu’ Pekan Ini Jakarta, -- Pasca anjlok hampir satu pekan, pelaku pasar memiliki kesempatan untuk membeli saham di harga rendah (buy on weaknes...
Jurus Taobao dan Alibaba untuk Dongkrak Ekspor Indonesia Salah satu strategi yang digunakan oleh China adalah jalur distribusi barang melalui . Di era digital saat ini, rantai pasokan yang panjang bisa denga...

No comments