Pemprov DKI Gelar Perayaan Natal Bersama Besok

0

Jakarta, — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan perayaan Natal Bersama pada Sabtu, 13 Januari 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara akan dimulai pukul 17.00 WIB dan diawali dengan kebaktian.

“Perayaan besok ini merupakan perayaan pertama kali dilakukan di DKI,” kata Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI yang juga Ketua Panitia Natal Bersama, Gamal Sinurat di Balai Kota, Jumat (12/1).

Gamal mengatakan, perayaan Natal Pemprov DKI pada tahun sebelumnya selama ini digelar terbatas, hanya mengundang pegawai Pemprov, BUMD, dan DPRD DKI. Namun, tahun ini perayaan Natal bersama terasa istimewa karena untuk pertama kalinya, perayaan Natal dibuka untuk umum.

Gubernur DKI Anies Baswedan direncanakan hadir dalam perhelatan tersebut, sedangkan wakil gubernur Sandiaga Uno masih belum dapat dipastikan hadir.

Kata Gamal, perayaan Natal tahun ini tidak menggunakan anggaran dari APBD DKI 2018, tapi menggunakan sarana prasarana dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait, sesuai dengan aturan.

Contohnya, Dinas Perindustrian dan Energi DKI akan menyediakan genset untuk daya listrik acara, sedangkan Dinas Perhubungan DKI akan menyediakan kebutuhan transportasi.

Gamal mengaku belum mengetahui pasti jumlah anggaran yang dibutuhkan, tetapi kata dia, perkiraan anggaran mencapai sekitar Rp600 juta sampai Rp700 juta.

“Setelah kita mendapatkan berbagai kemudahan dan fasilitas, baik itu dari pengelola gedung dan vendor lain. Semua dari donasi dan sponsor,” kata Gamal.

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) DKI Jakarta Jason menjelaskan tema perayaan natal besok.

“Sama seperti tema PGI maka sebagaimana setiap tahun persekutuan gereja-gereja indonesia dan konferensi wali gereja, menetapkan tema tahun ini dalam natal adalah ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu’,” kata Jason.

(ugo/djm)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Polisi Berencana Periksa Kontraktor Tower II Gedung BEI Jakarta, -- Pihak kepolisian berencana melakukan pemeriksaan terhadap kontraktor pembangunan Tower II Gedung Bursa Efek Indonesi...
Verifikasi Faktual Partai Politik Sepakat Dihapuskan Jakarta, -- Rapat dengar pendapat antara Komisi II DPR dan Pemerintah sepakat untuk menghapus ketentuan verifikasi faktual parta...
PPATK Minta KPK Usut Pencucian Uang Kasus Korupsi e-KTP Jakarta, -- Wakil Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Dian Ediana Rae menyebut, perkara korupsi e-KTP yan...
Suap Motor Harley-Davidson, Auditor BPK Segera Diadili Jakarta, -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melengkapi berkas perkara penyidikan Auditor Madya pada Sub Auditorat VII.B...

No comments