Puji Penampilan BTS, Camila Cabelo: Mereka Selalu Energik

0



SEOUL – Popularitas BTS yang semakin mentereng mengundang komentar sejumlah pesohor Hollywood. Salah satunya datang dari pelantun Havana, Camilla Cabello.

Baca Juga: Semangat Berkarya Bruno Mars Jadi Inspirasi Bermusik Camila Cabello

Kepada Teen Vogue, mantan personel Fifth Harmony itu berkata, sukses BTS membawa budaya K-Pop ke Amerika Serikat adalah sebuah capaian luar biasa. Mafhum, BTS ‘memasarkan’ karya musik mereka dalam bahasa Korea dan diterima dengan baik oleh pasar internasional.

Cabello bertemu dengan Rap Monster Cs untuk pertama kali saat sama-sama menghadiri Billboard Music Awards yang digelar di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat, pada 21 Mei 2017.

Saat itu, Cabello secara khusus menyapa personel BTS di ruang ganti backstage. Dalam balutan gaun merah panjang, perempuan 20 tahun itu secara khusus memuji suara berat V dan berfoto bersama mereka.

“Ya, BTS sangat keren. Aku pikir mereka sangat berberbakat dan luar biasa. Pertama kali melihat mereka tampil di ajang American Music Awards. Aku rasa itu debut pertama mereka di televisi Amerika dan aku tahu semua orang yang melihatnya sangat antusias dan bersemangat,” katanya.

Cabello mengungkapkan sangat mengapresiasi penampilan berkualitas yang disuguhkan BTS dalam setiap aksi panggungnya.

“Mereka selalu mampu menyuguhkan koreografi yang energik. Aku rasa, itu salah satu kelebihan BTS,” ujarnya.

Sekadar mengingatkan, pada ajang Billboard Music Awards 2017, mengalahkan sederet musisi papan atas Hollywood, seperti Selena Gomez, Ariana Grande, Shawn Mendez, dan Justin Bieber.

Setelah sukses bertengger di peringkat kedua World Album Akhir Tahun Billboard, kini MIC Drop, lagu kolaborasi BTS dengan DJ Steve Aoki dan rapper Desiigner bertahan di chart Hot 100 selama dua minggu berturut-turut.

BTS, menurut data Billboard, menempati peringkat 28 yang menjadikannya sebagai musisi Korea pertama yang mampu menembus top 40 chart tersebut. MIC Drop merupakan lagu kedua BTS yang masuk dalam Billboard Hot 100 setelah DNA.

Baca Juga: Masih Belum Pede, Camila Cabello Butuh Pembuktian Diri

BTS juga berhasil menembus peringkat 37 chart Radio Airplay Pop Song Billboard. Peringkat itu, menurut Nielsen Music, didasarkan pada total lagu yang diputar di 40 stasiun radio dan 160 layanan streaming di Amerika Serikat.

(edh)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

No comments