DPD Golkar se-Indonesia Diklaim Solid Dukung Airlangga

0

Jakarta, — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengklaim seluruh pengurus daerah sudah solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum partai menggantikan Setya Novanto.

“DPD I hampir 100 persen menyampaikan adalah Airlangga sudah kompak solid, jangan dihalang-halangi lagi,” kata Dedi di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Selasa (12/12).

Berdasarkan struktur kepartaian, dia menjelaskan, sebanyak 34 DPD menginginkan Airlangga memimpin Golkar. Hal itu dibuktikan dengan dukungan terakhir yang diberikan DPD Golkar Nusa Tenggara Timur dan Sumatera Utara.

“Tadi malam Ketua DPD I NTT dan Sumatera Utara kan sudah sama-sama menyampaikan dukungan kepada Airlangga Hartarto. Artinya sudah 34 DPD I di seluruh Indonesia,” kata dia.

Dedi memastikan dukungan itu akan diikuti pengurus Golkar tingkat dua yang berada di kabupaten dan kota. Sehingga dukungan itu diklaim kuat dan solid.

“Ya kuat karena sudah ada dukungan dari DPD tingkat I juga mengantongi dukungan yang dikantongi tingkat dua. Tinggal menunggu waktu (musyawarah nasional luar biasa/Munaslub) sesuai harapan,” ujarnya.

Dukungan ke Airlangga terakhir datang tadi malam dari DPD I NTT yang merupakan daerah pemilihan Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar non-aktif.

Airlangga mengatakan, dukungan dari DPD I NTT ini menjadikan dukungan kepada dirinya menjadi bulat, atau dari 34 DPD Tingkat I Partai Golkar.

“Dengan NTT, maka menjadi (dukungan datang dari) 34 (pengurus provinsi). NTT menjadi kunci untuk menyelesaikan seluruh persoalan,” ucap dia, di rumah pemenangan Airlangga di Jalan Rajasa I, Jakarta Selatan, Senin (11/12) malam.

Dukungan yang bulat ini, lanjut Airlangga, membuktikan bahwa desakan untuk menggelar Munaslub guna mengganti ketua umum bukan keinginan pribadi. Baginya, seluruh kepengurusan daerah mengharapkan perubahan agar Golkar kembali menjadi pemenang pemilu. (lav)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Polisi Berencana Periksa Kontraktor Tower II Gedung BEI Jakarta, -- Pihak kepolisian berencana melakukan pemeriksaan terhadap kontraktor pembangunan Tower II Gedung Bursa Efek Indonesi...
Verifikasi Faktual Partai Politik Sepakat Dihapuskan Jakarta, -- Rapat dengar pendapat antara Komisi II DPR dan Pemerintah sepakat untuk menghapus ketentuan verifikasi faktual parta...
PPATK Minta KPK Usut Pencucian Uang Kasus Korupsi e-KTP Jakarta, -- Wakil Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Dian Ediana Rae menyebut, perkara korupsi e-KTP yan...
Suap Motor Harley-Davidson, Auditor BPK Segera Diadili Jakarta, -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melengkapi berkas perkara penyidikan Auditor Madya pada Sub Auditorat VII.B...

No comments