Meski Raih Hasil Menjanjikan di Tes Jerez, Rabat Mengaku Masih Beradaptasi dengan Motor Ducati

0



JEREZ – Kiprah Esteve Rabat dalam melakoni perjalanan kariernya sebagai pembalap MotoGP memang tidak berjalan mulus. Padahal pada awal kemunculannya di MotoGP, banyak yang memprediksi ia bakal menjadi salah satu pembalap kejutan.

Apa yang diharapkan banyak orang tersebut terhadap Rabat memang bukan tanpa alasan. Pasalnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sendiri naik ke kelas MotoGP setelah mampu meraih gelar juara dunia Moto2 atau tepatnya di musim 2014.

Namun prediksi banyak kalangan nyatanya meleset. Rabat justru tidak mampu bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas lainnya. Bahkan untuk bisa menyelesaikan balapan setidaknya di posisi 10 besar saja, sangat sulit ia wujudkan.

Baca Juga: Tampil Apik di Tes MotoGP Jerez, Rabat Puas

Rentetan performa buruk Rabat itu pun berdampak terhadap tak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Tim Marc VDS Honda. Namun nasib baik masih menyertai perjalanan karier Rabat lantaran dirinya dipinang oleh Tim Avintia Racing Ducati untuk tetap bertahan di MotoGP.

Keputusannya bergabung ke Tim Avintia Racing Ducati pun bisa dibilang sangat tepat. Pasalnya dalam sesi tes yang dilakukan baru-baru ini, ia mampu menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik keenam.

Meski mampu meraih hasil lumayan di sesi tes MotoGP Jerez, tidak lantas merasa Rabat merasa jemawa. Bahkan Rabat sendiri mengaku masih butuh waktu untuk bisa benar-benar beradaptasi dengan karakter motor Ducati.

Baca Juga: Mampu Tunjukkan Performa Gemilang di Tes Jerez, Rabat: Diri Saya yang Dulu Telah Kembali!

“Setiap para pembalap harus mengubah gaya balap tergantung situasi yang dihadapi, entah dari motornya atau dalam kondisi persaingan pada setiap musimnya,” ucap Rabat, seperti dilaporkan oleh GPOne, Jumat (24/11/2017).

“Semuanya pasti berubah dan Anda harus mencari celah keuntungan untuk diri Anda sendiri. Menurut saya performa sejauh ini sudah lumayan bagus. Akan tetapi saya masih dalam proses adaptasi, dan yakin masih bisa lebih baik,” tutup pembalap berusia 28 tahun tersebut.

(mrh)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

No comments