Kandaskan Pasangan China, Greysia Apriyani Melangkah ke Semifinal Hong Kong Open 2017

0



KOWLOON – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke semifinal Hong Kong Open Superseries 2017 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11/2017). Pasangan peringkat 17 dunia itu sukses mengalahkan wakil China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan lewat pertarungan tiga set 19-21, 21-11 dan 21-16.

Tampil prima sejak awal pertandingan, Greysia/Apriyani mampu memimpin perolehan skor atas pasangan China itu. Serangan-serangan yang dilancarkan juara Prancis Open Superseries 2017 itu beberapa kali sukses menembus pertahanan lawan.

Namun keunggulan Greysia/Apriyani tak bertahan lama, setelah Yaqiong/Xiaohan menyamakan kedudukan di poin 13-13. Beberapa kali pun, pasangan Indonesia itu sering melakukan kesalahan sendiri dan membuat set pertama ditutup dengan kekalahan 19-21.

Pada set kedua, performa apik kembali ditunjukkan Greysia/Apriyani sejak awal permainan. Smash kencang dan terarah, membuat pertahanan pasangan tembok China itu mulai runtuh. Beberapa kali pasangan China juga kebingungan untuk mengantisipasi bola-bola dari Greysia/Apriyani. Set kedua akhirnya ditutup dengan kemenangan skor 21-11.

Berlanjut ke set ketiga, keperkeasaan pasangan beda usia itu terus berlanjut. Meski pasangan China juga menunjukkan perlawanan, tapi Greysia/Apriyani tak laha cerdik. Pertahanan yang apik dan serangan yang mumpuni, akhirnya membuat juara Thailand Open Grand Prix Gold itu menang dengan skor 21-16.

Pada babak semifinal, Greysia/Apriyani akan melawan pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto atau Huang Dongping/Li Wenmei asal China yang berlaga di babak perempatfinal lainnya. Hingga berita ini dibuat, kedua pasangan sedang bermain.

(fmh)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

No comments