Italia Gagal Tampil di Piala Dunia 2018, Zaccardo Speechless : Okezone Bola

0



MILAN – Tim Nasional (Timnas) Italia mengubur mimpinya untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Mimpi tersebut gagal dicapai oleh Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia dai babak playoff.

Kegagalan Italia melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 merupakan yang pertama selama 60 tahun terakhir. Akibatnya mantan pemain Timnas Italia di era awal tahun 2000-an, Cristian Zaccardo, angkat bicara.

(Baca juga: 5 Penyebab Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018, Nomor 3 Pangkal Masalah)

Zaccardo menyebut hal tersebut cukup mengagetkan bahkan ia mengaku cukup menyesal dengan kegagalan ini. Apalagi hal itu dialami oleh para mantan rekan setim Zaccardo saat membela Timnas Italia di Piala Dunia 2006.

“Saya terdiam. Hal ini terjadi di setiap 60 tahun sekali. Saya sangat menyesal, terutama untuk rekan setim saya di Piala Dunia 2006. Seperti Gigi (sapaan akrab Gianluigi Buffon), saya kecewa dengan kekalahan itu,” ujar Zaccardo, mengutip dari Football Italia, Rabu (15/11/2017).

“Saya meminta maaf kepada para pemain yang harus meninggalakan timnas dengan cara seperi ini, yakni dengan kekalahan,” tambahnya.

(Baca juga: Gagal Antarkan Italia ke Piala Dunia 2018, Gianluigi Buffon Minta Maaf)

Terlepas dari kegagalan Timnas Italia, Zaccardo memuji penampilan Buffon di pertandingan terakhirnya. Bahkan pemain yang kini berusia 39 tahun disebut oleh Zaccardo memiliki jiwa yang besar dengan permohonan maafnya kepada fans di Italia.

“Saya ingin memuji Buffon. Dia meletakkan wajahnya di luar sana dan bisa berhadapan dengan orang-orang. Dia adalah orang yang hebat,” pungkasnya.

(fmh)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Terapi Oksigen, Jalan Lain Menuju Kulit Sehat tanpa Sakit Jakarta, -- Ada anggapan 'beauty is pain' yang dimaklumi bagi seseorang yang ingin tampil cantik dan menarik. Botox, filler, ope...
Terdampar ala Film ‘Home Alone’ di Hotel New York Jakarta, -- Setiap akhir tahun, stasiun televisi Indonesia pasti menayangkan film seri ‘Home Alone’ yang berkisah mengenai seora...

No comments