BUSINESS HITS: Sensus Penduduk di 2020 Pakai Digital, Berapa Anggaran Dana BPS? : Okezone Economy

0



JAKARTA –Badan Pusat Statistik (BPS) akan beralih ke digital dan meninggalkan kertas untuk melakukan sensus penduduk di 2020. BPS berencana untuk menggunakan perangkat Android ketimbang tablet karena faktor biaya.

Hal tersebut dilakukan BPS untuk lebih mengefisienkan penggunaan kertas. Dengan penggunaan perangkat digital BPS juga berharap dapat menjangkau penduduk yang berada di pemukiman eksklusif.

Sampai saat ini, BPS belum mengetahui anggaran dana untuk sensus penduduk 2020. Dengan gambaran biaya yang tak sedikit pada sensus penduduk tahun 2016 sebesar Rp3 triliun, BPS berharap dapat menggunakannya semaksimal mungkin untuk menghasilkan data yang berkualitas.

Baca selengkapnya: Sensus Penduduk 2020, BPS Tinggalkan Survei Menggunakan Kertas dan Beralih ke Digital

(rzk)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Raih Peluang, Saham Konstruksi Bisa Jadi ‘Menu’ Pekan Ini Jakarta, -- Pasca anjlok hampir satu pekan, pelaku pasar memiliki kesempatan untuk membeli saham di harga rendah (buy on weaknes...
Jurus Taobao dan Alibaba untuk Dongkrak Ekspor Indonesia Salah satu strategi yang digunakan oleh China adalah jalur distribusi barang melalui . Di era digital saat ini, rantai pasokan yang panjang bisa denga...

No comments