Angga/Ricky Melaju ke Perempatfinal

0

Odense – Ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melaju ke babak perempatfinal Denmark Terbuka Super Series Premier. Angga/Ricky lolos usai mengalahkan pasangan Taiwan.

Angga/Ricky menang dua game langsung atas Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin pada pertandingan babak kedua di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017). Unggulan kedelapan itu menyudahi permainan dengan skor 21-19, 21-19 dalam waktu 39 menit.

Ini adalah pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan, di mana Angga/Ricky belum pernah sekali pun kalah dari Chen/Wang. Tentunya ini menjadi bekal bagi Angga/Ricky.

“Kami sudah sering bertemu dan selalu menang, jadi kami sudah tahu pola permainan mereka. Ini membuat kami percaya diri. Tadi kami sempat ketinggalan, lalu kami mencoba untuk tenang dan fokus,” kata Ricky kepada badmintonindonesia.org.

Terkait penampilan mereka yang tengah menurun, Angga/Ricky mengaku tengah mencoba untuk mengatasinya dengan kerja keras dan menikmati proses yang mereka lewati.

“Kalau ada kepikiran soal penampilan kami sih pasti, namanya juga manusia, kadang di atas kadang di bawah. Sekarang kami lebih banyak belajar dari semua yang kami lewati,” ujar Ricky.

“Pokoknya kami harus lebih kerja keras dan menikmati prosesnya,” tambah Angga.

Di perempatfinal, Angga/Ricky akan berhadapan dengan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen. Dalam tiga pertemuan, Angga/Ricky baru sekali menang atas Li/Liu.

“Kami akan mengantisipasi permainan cepat dari Li/Liu dan akan banyak bermain drive,” kata Angga soal laga melawan Li/Liu.

Dari nomor ganda putri, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menumbangkan unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, lewat duel rubber game dengan skor 21-23, 21-18, 21-10.

Rizki/Della selanjutnya akan melawan wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, di perempatfinal. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.
(mfi/cas)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Pentingnya Asian Games 2018 sebagai Ajang Promosi Indonesia Jakarta - Asian Games 2018 ditegaskan sebagai ajang penting untuk mempromosikan Indonesia. Mulai dari budaya sampai kuliner di Tanah Air.Dem...
Bottas Ingin Beri Hamilton Persaingan Lebih Ketat Musim Ini Jakarta - Valtteri Bottas kurang puas dengan performanya musim lalu. Dia bertekad memberikan persaingan lebih sengit untuk rekan setimnya, L...
INAPGOC Gelar Technical Delegate Asian Para Games Jakarta - Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menggelar Technical Delegate (TD) meeting. Pertemuan tersebut membahas perke...
Susy Susanti soal Wacana Skor 11 Poin dan Aturan Servis Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, tak sepakat dengan wacana skor baru bulutangkis. PBSI akan bersurat ke...

No comments