Angga/Ricky Melaju ke Perempatfinal

0

Odense – Ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melaju ke babak perempatfinal Denmark Terbuka Super Series Premier. Angga/Ricky lolos usai mengalahkan pasangan Taiwan.

Angga/Ricky menang dua game langsung atas Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin pada pertandingan babak kedua di Odense Sports Park, Kamis (19/10/2017). Unggulan kedelapan itu menyudahi permainan dengan skor 21-19, 21-19 dalam waktu 39 menit.

Ini adalah pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan, di mana Angga/Ricky belum pernah sekali pun kalah dari Chen/Wang. Tentunya ini menjadi bekal bagi Angga/Ricky.

“Kami sudah sering bertemu dan selalu menang, jadi kami sudah tahu pola permainan mereka. Ini membuat kami percaya diri. Tadi kami sempat ketinggalan, lalu kami mencoba untuk tenang dan fokus,” kata Ricky kepada badmintonindonesia.org.

Terkait penampilan mereka yang tengah menurun, Angga/Ricky mengaku tengah mencoba untuk mengatasinya dengan kerja keras dan menikmati proses yang mereka lewati.

“Kalau ada kepikiran soal penampilan kami sih pasti, namanya juga manusia, kadang di atas kadang di bawah. Sekarang kami lebih banyak belajar dari semua yang kami lewati,” ujar Ricky.

“Pokoknya kami harus lebih kerja keras dan menikmati prosesnya,” tambah Angga.

Di perempatfinal, Angga/Ricky akan berhadapan dengan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen. Dalam tiga pertemuan, Angga/Ricky baru sekali menang atas Li/Liu.

“Kami akan mengantisipasi permainan cepat dari Li/Liu dan akan banyak bermain drive,” kata Angga soal laga melawan Li/Liu.

Dari nomor ganda putri, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menumbangkan unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, lewat duel rubber game dengan skor 21-23, 21-18, 21-10.

Rizki/Della selanjutnya akan melawan wakil Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, di perempatfinal. Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.
(mfi/cas)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Ahsan/Rian ke Perempatfinal, Ganda Campuran Tak Sisakan Wakil Kowloon - Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro lolos ke perempatfinal Hong Kong Terbuka Super Series. Sementara itu, dua wakil di ganda campura...
KOI Dukung Perbasi Berantas Pengaturan Skor Jakarta - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir buka suara soal pengaturan skor di IBL. Erick menyebut KOI mendukung langkah P...
Tekad Sean dan Nato Raih Poin di Seri Terakhir Abu Dhabi - Abu Dhabi bakal jadi seri terakhir F2 musim ini. Pebalap Pertamina Arden, Sean Gelael, bertekad menuntaskannya dengan sebaik mun...
PRSI Laporkan Persiapan Test Event, JK Singgung Beasiswa Pendidikan Atlet Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Bakrie, melaporkan persiapan test event Asian Game...

No comments