Usai Libur Panjang, Obama Akhirnya Kembali ke Panggung Politik

0

NEW JERSEY – Presiden ke-44 AS Barack Obama akhirnya kembali ke panggung politik setelah berbulan menghabiskan waktu untuk berlibur dan berkeliling dunia.

Obama kabarnya dijadwalkan untuk menghadiri dua acara kampanye pencalonan gubernur di New Jersey dan Virginia, AS, Kamis (19/10/2017).

Kehadiran Obama dikatakan untuk memberikan dukungan terhadap kandidat calon gubernur dari Partai Demokrat.

Baca: Pria Ini Rela Habiskan Rp 13,5 Miliar untuk Operasi Plastik Demi Mirip Barbie

Kemunculan Obama pada Kamis menjadi kali pertama Obama kembali dalam sorotan dunia politik sejak meninggalkan Gedung Putih.

Tak seperti kemunculan Obama sebelumnya yang cenderung tertutup, untuk kali ini kemunculannya tidak akan sekadar “datang dan pergi”.

Obama dikatakan tengah berencana untuk lebih banyak lagi muncul di muka publik hingga akhir tahun nanti, menjelang pemilihan umum paruh waktu 2018 mendatang.

Pemilihan umum paruh waktu adalah pemilihan umum di AS yang digelar untuk memilih anggota-anggota kongres, parlemen negara bagian, dan gubernur.

“Obama sepertinya berniat untuk lebih terlibat dan aktif sebagai seorang mantan presiden yang memainkan peran di berbagai isu, terutama di bidang politik,” komentar seorang profesor dari Rutgers University, David Greenberg.

Baca: Perjuangan Bocah 12 Tahun Bertinggi Badan 2,3 Meter Melawan Maut

Pemilihan gubernur New Jersey dan Virginia akan digelar 7 November mendatang, setahun setelah Donald Trump memenangkan bangku kepresidenan.

Ajang pemilihan tersebut dikatakan berpotensi menjadi pengindikasi sentimen pemilih untuk pemilihan umum paruh waktu 2018 itu.

Karenanya, pemilihan gubernur tersebut juga akan menjadi sebuah ujian besar bagi Trump dan Partai Republik.

“Hanya ada dua pemilihan umum besar yang akan digelar tahun ini, yaitu pemilihan gubernur New Jersey dan Virginia,” kata seorang profesor di bidang ilmu politik, Larry Sabato.

“Yang dipertaruhkan adalah bualan-bualan tentang siapa yang berhak untuk mendominasi pemilihan umum paruh waktu 2018,” lanjutnya. (SBS/ABC News)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Beginilah Penampakan Pembangunan Tembok Pembatas AS dengan Meksiko /* $ = jQuery.noConflict(); $(document).ready(function(){ $('.txt-article > iframe, .txt-article > * > iframe')....
Suami-Istri Ini Ditangkap Karena Sekap Anak Angkatnya 12 Jam di Toilet Tanpa Makan da... AS - Pasangan suami istri di Arizona, Amerika Serikat (AS) dikenai dakwaan karena mengunci anak-anak angkat mereka hingga 12 jam dengan hanya ...
Ini Identitas Perempuan Cantik yang Sengaja Tabrakkan Mobilnya ke Pagar Gedung Putih ... AS - Dinas Rahasia Amerika Serikat telah menangkap pemilik mobil van yang digunakan untuk menabrak pagar pembatas di luar Gedung Putih. Jessic...
Setiap Hari Pemuda Pinjam Jaket Temannya, 1 Tahun Berlalu, Hal Tak Terduga Terjadi, B... TribunStyle.com/AWP TRIBUNNEWS.COM - Remaja selalu pinjam jaket temannya setiap hari, hal tak terduga terjadi setahun kemudian. Meminjam baran...

No comments