Usai Libur Panjang, Obama Akhirnya Kembali ke Panggung Politik

0

NEW JERSEY – Presiden ke-44 AS Barack Obama akhirnya kembali ke panggung politik setelah berbulan menghabiskan waktu untuk berlibur dan berkeliling dunia.

Obama kabarnya dijadwalkan untuk menghadiri dua acara kampanye pencalonan gubernur di New Jersey dan Virginia, AS, Kamis (19/10/2017).

Kehadiran Obama dikatakan untuk memberikan dukungan terhadap kandidat calon gubernur dari Partai Demokrat.

Baca: Pria Ini Rela Habiskan Rp 13,5 Miliar untuk Operasi Plastik Demi Mirip Barbie

Kemunculan Obama pada Kamis menjadi kali pertama Obama kembali dalam sorotan dunia politik sejak meninggalkan Gedung Putih.

Tak seperti kemunculan Obama sebelumnya yang cenderung tertutup, untuk kali ini kemunculannya tidak akan sekadar “datang dan pergi”.

Obama dikatakan tengah berencana untuk lebih banyak lagi muncul di muka publik hingga akhir tahun nanti, menjelang pemilihan umum paruh waktu 2018 mendatang.

Pemilihan umum paruh waktu adalah pemilihan umum di AS yang digelar untuk memilih anggota-anggota kongres, parlemen negara bagian, dan gubernur.

“Obama sepertinya berniat untuk lebih terlibat dan aktif sebagai seorang mantan presiden yang memainkan peran di berbagai isu, terutama di bidang politik,” komentar seorang profesor dari Rutgers University, David Greenberg.

Baca: Perjuangan Bocah 12 Tahun Bertinggi Badan 2,3 Meter Melawan Maut

Pemilihan gubernur New Jersey dan Virginia akan digelar 7 November mendatang, setahun setelah Donald Trump memenangkan bangku kepresidenan.

Ajang pemilihan tersebut dikatakan berpotensi menjadi pengindikasi sentimen pemilih untuk pemilihan umum paruh waktu 2018 itu.

Karenanya, pemilihan gubernur tersebut juga akan menjadi sebuah ujian besar bagi Trump dan Partai Republik.

“Hanya ada dua pemilihan umum besar yang akan digelar tahun ini, yaitu pemilihan gubernur New Jersey dan Virginia,” kata seorang profesor di bidang ilmu politik, Larry Sabato.

“Yang dipertaruhkan adalah bualan-bualan tentang siapa yang berhak untuk mendominasi pemilihan umum paruh waktu 2018,” lanjutnya. (SBS/ABC News)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Black Friday Jadi Viral Gara-gara Akun Instagram Bahasa Jepang Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Black Friday atau sale atau penjualan murah gaya Amerika Serikat, jadi pembicaraan ba...
Ambil Foto Pacar yang Tidur di Ranjang, Pria Ini Sadari Sesuatu Lalu Diunggah! TRIBUNNEWS.COM - Mengambil foto satu sama lain jadi hal yang biasa bagi pasangan kekasih atau suami istri. Tak hanya foto bermasa, mereka...
VIRAL! Pasangan Ini Sekilas Biasa, tapi Lihat Apa yang Mereka Lakukan di Depan Kaca! /* $ = jQuery.noConflict(); $(document).ready(function(){ $('.txt-article > iframe, .txt-article > * > iframe')....
Piala Dunia Air Race Digelar di Thailand, AS Keluar Sebagai Juara PATTAYA - Perlombaan piala dunia air race digelar, akhir pekan ini. Pesawat kecil dari beberapa negara saling balap di langit Thailand. P...

No comments