Sayang Anak, Christian Sugiono dan Titi Kamal Ajarkan Pola Hidup Sehat

0



JAKARTA – Christian Sugiono dan Titi Kamal begitu peduli dengan pola hidup sehat. Alhasil, pola hidup sehat pun diturunkan pada putra kesayangan mereka yakni Arjuna Zayan Sugiono atau biasa disapa Juna.

Bukan apa-apa, Titi Kamal memang tak mentolerir perihal hidup sehat, lantaran dirasa begitu penting bagi keluarganya. Itu pun semata-mata agar sang anak bisa terhindar dari segala penyakit juga kuman.

(Baca Juga: Pacific Rim Ingin Ciptakan Dunia Filmnya Sendiri)

(Baca Juga: Panjangkan Bulu Mata Agar Tampil Beda, Widy Vierratale: Agak Lebay Sih!)

“Aku selalu mengajarkan dia (Juna) pola hidup sehat baik seperti cuci tangan sebelum makan dan saat mandi. Makan pagi siang sore. Saat setelah dari kamar mandi, pasti ya, supaya dia terus terbiasa. Aku selalu ingatkan agar menghindarkan dia dari kuman dan mencegah dia dari penyakit,” kata Titi Hal saat dijumpai di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (12/10/2017).

Sementara itu, sepertinya aktris 35 tahun itu tak terlalu kesulitan untuk memberikan pengertian tentang bahaya kuman pada sang anak. Titi pun bisa mencoba cara-cara unik untuk memperkenalkan bahaya kuman, lewat games atau gambar hingga lagu-lagu, bisa juga dengan media yang mudah diserap anak.

“Untungnya Juna selalu mengerti. Kami selalu memberikan pengertian yang mudah, dia terima bisa lewat games atau gambar kuman atau penyakitnya. Atau mungkin dari lagu-lagu, pokoknya media yang mudah dia serap,” lanjutnya.

(Baca Juga: Arzetti Bilbina Ingin Anaknya Ada yang Terjun ke Dunia Hiburan)

(Baca Juga: Lee Jong Suk Terlibat Konflik dengan Suzy Bae hingga Membuat Penggemar Tegang)

Tak ayal cara itu tampaknya berhasil. Sebagai bukti, sang anak atau biasa dipanggil Juna ini menerapkan pola hidup sehat seperti mencuci tangan pada saudara-saudaranya. Sontak kejadian ini sempat membuat Christian Sugiono agak lucu melihat tingkah laku sang anak.

“Lucunya karena itu juga Juna sama sepupunya dia jadi sok tua, dia ingetin cuci tangan. Kami lihatnya lucu ya tapi ya paling enggak kami berhasil nyuruh dia cuci tangan plus dia ajarin saudara-saudaranya juga,” tutup Christian Sugiono.

(aln)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Channing Tatum batalkan film akibat skandal Harvey Weinstein Jakarta (ANTARA News) - Channing Tatum keluar dari proyek film The Weinstein Co setelah skandal mencuatnya kasus pelecehan seksual yang dilakuka...
Base Jam dan Cerita Tak Terbayang Seperempat Abad Jakarta, -- Bagi Generasi 90-an, band Base Jam tidaklah asing. Band yang terbentuk sejak 1994 dan sempat menghilang itu kini kem...

No comments