Gagal Total di Kriterium, PB ISSI Alihkan Fokus ke Nomor Trek

0





Jakarta – Hasil kurang oke dicatatkan para pebalap Indonesia di nomor kriterium pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Beban berat dipanggul rider di nomor trek.

Indonesia gagal merebut medali dari balap sepeda nomor jalan raya kriterium putra dan putri SEA Games 2017 digelar di Putrajaya, Malaysia, Senin (21/8/2017). Tak satupun wakil Indonesia berhasil finis tiga besar.

Medali emas kriterium putra direbut pebalap Malaysia, Mohamed Harrif Salleh, perak diraih Thanawut Sanikwathi, sedangkan perunggu menjadi millik Mohamed Zamri Salleh.

Pada persaingan kelompok putri, juga tak ada wakil Indoensia yang naik podium. Medali emas direbut Nguyen Thi That dari Vietnam, perak jatuh ke tangan Jupha Somnet, dan perunggu menjadi milik Jutatip Maneephan.

Kini, PB ISSI mengalihkan fokus ke nomor trek. Pelatih nomor trek, Samai, menyebut persaingan bakal sengit tapi berani mematok target empat emas.

“Kami itu sekarang mengejar Malaysia. Dulu kami yang dikejar sekarang sebaliknya. Begitu juga dengan Vietnam,” kata Samai di sela-sela pelepasan tim ke Kuala Lumpur, di Bandara Soekanro-Hatta, Cengkareng, Selasa (21/8/2017).

“Wajar karena turnamen kita untuk trek minim. Sementara mereka sudah berlomba kemana-mana. Makanya dari pelatih-pelatih dipanggil untuk bergerak. Jadi murni latihan di Solo saja,” dia menjelaskan.

Untuk mendongkrak motivasi para atlet, Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, menyiapkan bonus.

“Kami sudah siapkan bonus bagi para atlet berprestasi di SEA Games nanti. Untuk peraih medali emas meraih Rp 50 juta, sementara untuk medali perak Rp 25 juta, dan perunggu sebesar Rp 15 juta,” kata Oktohari.



(mcy/fem)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Berduet dengan Debby Lagi, Praveen Dituntut Buktikan Kedewasaan di All England Jakarta - Praveen Jordan kembali berpasangan dengan Debbby Susanto di All England 2018. Asisten pelatih ganda campuran Vita Marissa meminta ...
Atlet Pelatnas Loncat Indah Berlatih Keras Jelang Persiapan Asian Games Kamis 22 Februari 2018, 17:11 WIB Foto Sport Rengga Sancaya - detikSport Jakarta detikSport - Atlet pelatnas Lon...
PABBSI Siapkan Opsi Jika Penghapusan Kelas 62 Kg Tak Bisa Ditawar Jakarta - Pemerintah bersama PB PABBSI terus berupaya agar kelas 62 angkat besi tetap dipertandingkan di Asian Games 2018. Jika tidak, Eko Y...
Jumlah Rider Spanyol Dominan, Ungguli Italia Jakarta - MotoGP 2018 sudah punya line-up resmi. Untuk kali pertama ada wakil Malaysia, sedangkan pebalap Spanyol mendominasi dengan mengung...

No comments