Gagal Total di Kriterium, PB ISSI Alihkan Fokus ke Nomor Trek

0





Jakarta – Hasil kurang oke dicatatkan para pebalap Indonesia di nomor kriterium pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Beban berat dipanggul rider di nomor trek.

Indonesia gagal merebut medali dari balap sepeda nomor jalan raya kriterium putra dan putri SEA Games 2017 digelar di Putrajaya, Malaysia, Senin (21/8/2017). Tak satupun wakil Indonesia berhasil finis tiga besar.

Medali emas kriterium putra direbut pebalap Malaysia, Mohamed Harrif Salleh, perak diraih Thanawut Sanikwathi, sedangkan perunggu menjadi millik Mohamed Zamri Salleh.

Pada persaingan kelompok putri, juga tak ada wakil Indoensia yang naik podium. Medali emas direbut Nguyen Thi That dari Vietnam, perak jatuh ke tangan Jupha Somnet, dan perunggu menjadi milik Jutatip Maneephan.

Kini, PB ISSI mengalihkan fokus ke nomor trek. Pelatih nomor trek, Samai, menyebut persaingan bakal sengit tapi berani mematok target empat emas.

“Kami itu sekarang mengejar Malaysia. Dulu kami yang dikejar sekarang sebaliknya. Begitu juga dengan Vietnam,” kata Samai di sela-sela pelepasan tim ke Kuala Lumpur, di Bandara Soekanro-Hatta, Cengkareng, Selasa (21/8/2017).

“Wajar karena turnamen kita untuk trek minim. Sementara mereka sudah berlomba kemana-mana. Makanya dari pelatih-pelatih dipanggil untuk bergerak. Jadi murni latihan di Solo saja,” dia menjelaskan.

Untuk mendongkrak motivasi para atlet, Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, menyiapkan bonus.

“Kami sudah siapkan bonus bagi para atlet berprestasi di SEA Games nanti. Untuk peraih medali emas meraih Rp 50 juta, sementara untuk medali perak Rp 25 juta, dan perunggu sebesar Rp 15 juta,” kata Oktohari.



(mcy/fem)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Target George Gandranata di Indonesia Masters 2017 Jakarta - George Gandranata bakal turun di Indonesia Masters 2017. Apa target pegolf top tanah air itu?Indonesia menurunkan 24 pegolf di Ind...
Target Marquez Musim Depan: Tidak Sering Jatuh Madrid - Secara berkelakar, Marc Marquez menyebut target pertamanya untuk musim depan adalah tidak sering jatuh sebagaimana ia alami tahun i...
“Finger Heart” Lee Jung Jin Untuk Penonton Indonesia Masters 2017 Jakarta - Aktor drama Korea, Lee Jung Jin, bakal meramaikan Indonesia Masters 2017. Ia sudah menebar finger heart atau simbol ...
Kevin/Marcus Belum 100% Dubai - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengawali langkahnya di BWF World Super Series Finals 2017 dengan mulus. Meski demiki...

No comments