Setelah 72 Tahun Ditemukan Jasad Tentara Jepang Korban Perang Dunia Kedua

0

Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang

TOKYO – Setelah 72 tahun melewati masa perang dunia kedua, ternyata Juli lalu masih ditemukan tiga kerangka tentara Jepang di kepulauan Kuril dengan barang-barang miliknya.

“Tentara Siviet menduduku kepulaian Kuril 18 Agustus 1945 dan tentara Jepang melawan habis-habisan sehingga korban total dari kedua pihak sekitar 700 tentara meninggal dunia dalam peperangan Pasifik tersebut dan kini tiga kerangka tentara Jepang baru ditemukan lagi di sana,” papar sumber Trivbunnews.com Rabu ini (16/8/2017).

Pemerintahan Sakhalin milik Rusia mengumumkan hasil survei telah menemukan tiga kerangka tentara Jepang di sana.

Survei dilakukan antara Juni dan Juli 2017 dan ditemukan 47 kerangka di antaranya 3 kerangka diduga kuat milik tentara jepang.

Berbagai kelengkapan juga ditemukan di sekitarnya dan pihak peneliti masih terus menyelidiki lebih lanjut identitas ketiga tentara Jepang itu dari berbagai pengetesan nantinya.

Tahun lalu ditemukan 50 kerangka tentara Jepang di sana tetapi hanya satu kerangka saja yang berhasil di indentifikasikan dan dikembalikan kepada keluarganya di Jepang.

Pihak Rusia akan menyerahkan 3 kerangka tentara Jepang beserta 12 kerangka lain yang ditemukan tahun lalu (belum dikembalikan) dan akan dikembalikan bersamaan semuanya nantinya.

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Pertama Kali, Tempat Ibadah Muslim Akan Dibuka Dekat Kuil Besar Ise Jingu Jepang Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Pertama kali dalam sejarah Jepang, tempat ibadah muslim akan dibuka musim panas menda...
Corat-coret Gunung Jepang Oleh Warga Myanmar, Polisi Tangkap Pelakunya Laporan Koresponden ,   Richard Susilo dari Jepang TRIBUNNEWS.COM,TOKYO -  Kelakuan seseorang mencorat-coret salju yang menutupi poh...
Melanggar UU Lalu Lintas Jepang Tetapi Dua Yakuza Tetap Dibebaskan Kejaksaan Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Satu lagi pengecualian dan keputusan aneh oleh pihak kejaksaan Jepang hari ini (23/2/...
Terbongkar Kecurangan Partai Politik Jepang, Follower Twitternya Langsung Drop Drasti... Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Politik di Jepang khususnya dilakukan kalangan oposisi partai demokratik konstitution...

No comments