Setelah 72 Tahun Ditemukan Jasad Tentara Jepang Korban Perang Dunia Kedua

0

Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang

TOKYO – Setelah 72 tahun melewati masa perang dunia kedua, ternyata Juli lalu masih ditemukan tiga kerangka tentara Jepang di kepulauan Kuril dengan barang-barang miliknya.

“Tentara Siviet menduduku kepulaian Kuril 18 Agustus 1945 dan tentara Jepang melawan habis-habisan sehingga korban total dari kedua pihak sekitar 700 tentara meninggal dunia dalam peperangan Pasifik tersebut dan kini tiga kerangka tentara Jepang baru ditemukan lagi di sana,” papar sumber Trivbunnews.com Rabu ini (16/8/2017).

Pemerintahan Sakhalin milik Rusia mengumumkan hasil survei telah menemukan tiga kerangka tentara Jepang di sana.

Survei dilakukan antara Juni dan Juli 2017 dan ditemukan 47 kerangka di antaranya 3 kerangka diduga kuat milik tentara jepang.

Berbagai kelengkapan juga ditemukan di sekitarnya dan pihak peneliti masih terus menyelidiki lebih lanjut identitas ketiga tentara Jepang itu dari berbagai pengetesan nantinya.

Tahun lalu ditemukan 50 kerangka tentara Jepang di sana tetapi hanya satu kerangka saja yang berhasil di indentifikasikan dan dikembalikan kepada keluarganya di Jepang.

Pihak Rusia akan menyerahkan 3 kerangka tentara Jepang beserta 12 kerangka lain yang ditemukan tahun lalu (belum dikembalikan) dan akan dikembalikan bersamaan semuanya nantinya.

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Kasus Korupsi Tender Proyek Terjadi Lagi di Perfektur Chiba Jepang Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Tiga orang terkait tender proyek pekerjaan umum Pemerintah Chiba Jepang ditangka...
Black Friday Jadi Viral Gara-gara Akun Instagram Bahasa Jepang Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Black Friday atau sale atau penjualan murah gaya Amerika Serikat, jadi pembicaraan ba...
Sembilan Yakuza Jepang Ditangkap Karena Peras Pemilik Toko di Akasaka Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Di tengah hari libur Kamis ini (23/11/2017) di Jepang, polisi Metropolitan Tokyo teta...
Instagram Bahasa Jepang Jadi Viral Sajikan Info Terbaru Mengenai Negeri Sakura Laporan Koresponden , Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Sebuah instagram Bahasa Jepang yang dikelola sejak 2 Mei 2015 ternyata menjadi viral ...

No comments