Start dari Urutan 4, Vinales Yakin Raih Podium di GP Austria

0

SPIELBERG – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, optimistis jelang balapan di GP Austria. Meski ia memulai balapan dari urutan keempat, ia percaya dengan persiapan yang dilakukan timnya.

Seperti diketahui, Vinales mencetak waktu terbaiknya dengan berada di urutan keempat pada sesi kualifikasi. Ia membubuhkan waktu 1 menit 23,754 detik, berbeda 0,519 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang meraih pole sitter.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP 2017 Austria

Start dari urutan keempat tak memupuskan harapan Vinales untuk bisa meraih podium. Dasarnya, kuda besinya akan menggunakan perangkat baru berupa fairing baru dari Yamaha. Hal tersebut dilakukan untuk menambah akselerasi motor ketika berada di lintasan.

“Saya merasa baik dan positif tentang hasil ini (kualifikasi), karena saya telah berjuang dalam sesi sebelumnya. Nanti kita memiliki kesempatan memulai dari depan, di baris kedua. Lantas kami masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ujar Vinales seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Minggu (13/8/2017).

Baca Juga: Start di Posisi 7 di GP Austria, Rossi Berusaha Tenang untuk Raih Hasil Maksimal

Kendati demikian, Vinales tetap waspada ketika melintas di tikungan pertama dan kedua. Ia menilai sector tersebut begitu krusial, karena beberapa kali ia kerap kehilangan waktunya.

“Kami perlu memperbaiki percepatan di sektor pertama dan kedua, karena di situlah kita kehilangan beberapa waktu. Kami akan menggunakan fairing baru dalam perlombaan, karena kami pikir ini sedikit lebih baik dan saya berharap bisa mencoba sesuatu yang berbeda yang akan dipersiapkan tim untuk pemanasan,” tuntas rider berusia 22 tahun tersebut.

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

SPORT TIME: Selain Marc Marquez Ini 4 Pembalap Spanyol Tersukses di MotoGP MUNGKIN sulit dipercaya kalau kurang dari 25 tahun seorang pembalap asal Spanyol baru memenangi gelar juara MotoGP. Namun terlahir rid...
Pernah Kalahkan Stoner dan Lorenzo di Kelas 250 Cc, Dani Pedrosa Tak Berdaya di MotoG... DANI Pedrosa tercatat tiga kali meraih gelar juara dunia. Dengan perincian satu gelar kelas 125 cc dan sisanya di 250 cc. Hal itu bera...
SEA Games 2017: Luar Biasa! Cabor Panahan Berikan Dua Emas sebagai Kado HUT RI ke-72 KUALA LUMPUR – Indonesia mendapat kado spesial jelang HUT yang ke-72. Sri Yanti dan Pramu Wisnu sukses mempersembahkan dua medali emas...
Asian Games 2018 Akhirnya Punya Situs Juga Jakarta - Situs Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akhirnya muncul juga. Apa sih yang bikin kesulitan meluncurkan sebuah website?Pantia pela...

No comments