Berbakat Menulis, Nara Dewi Dewi Dapat Tawaran Film dari Bukunya

0

JAKARTA – Vokalis grup duo Dewi Dewi, Ullynara Zungga, memang diketahui merupakan salah satu mahasiswi lulusan sastra Inggris. Untuk memperdalam bakatnya dalam bidang sastra, wanita berusia 26 tahun ini baru saja melaunching buku kumpulan puisi.

Meski buku setebal 108 halaman tersebut baru dilaunching, wanita yang akrab disapa Nara ini sudah mendapat tawaran untuk memfilmkan karyanya tersebut.

 – Baca Juga: Dewi Dewi Bersyukur Tak Pernah Ribut

– Baca Juga: Tulis Buku Puisi, Begini Cara Nara ‘Dewi Dewi’ Dapatkan Inspirasi

“Kalau yang menawarkan untuk memfilmkan sudah ada. Alur ceritapun saya sudah dapat,” ujar Nara yang ditemui di kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan, Jumat 11 Agustus 2017.

“Jadi ada teman saya yang tertarik untuk membuat film pendek Dunia Laksmi, dia sudah minta saya menulis scriptnya, tapi menurut saya karena dia yang buat filmnya, lebih baik dia yang membuat scriptnya,” sambungnya.

Ketika ditanya mengenai alasan sosok tersebut ingin mengabadikan bukunya ke dalam bentuk audio visual, Nara mengaku bahwa orang tersebut menyukai karyanya. Bahkan obrolan antara keduanya sudah dilakukan meski belum ada kesepakatan diantara mereka.

“Jadi dia (yang menawarkan membuat film pendek) saya rasa tertarik dengan isi dari buku puisi Dunia Laksmi ini, dan dia juga merasa buku ini cocok untuk dijadikan film pendek, karena bercerita juga, dari awal sampai akhir ini nyambung,” paparnya.

“Tapi sampai saat ini masih ngobrol-ngobrol saja belum ada deal apa-apa,” imbuhnya.

Dengan hadirnya Dunia Laksmi, Nara berharap agar pendapat dan ungkapan hatinya bisa banyak diketahui orang lain. Ia juga berharap agar para pembaca bisa mengerti tentang karya sastra, khususnya puisi.

– Baca Juga:  Nara ‘Dewi Dewi’ Siap Terbitkan Buku Puisi Usai Lebaran

– Baca Juga: Siapa Sosok Laksmi di Buku Puisi Nara ‘Dewi-Dewi’?

“Harapan dengan adanya buku ini sih, kalau saya mau berusaha mengungkapkan pendapat kalau dengan lisan mungkin orang akan mudah lupa apa yang kita katakan, tetapi kalau dengan cara menulis orang tentu bisa ingat terus,” tuturnya.

“Jadi menulis menurut saya mungkin bisa memperpanjang hidup. Dan semoga orang yang membacanya bisa semakin mengerti dan tahu tentang puisi,” tandasnya.

(edh)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Channing Tatum batalkan film akibat skandal Harvey Weinstein Jakarta (ANTARA News) - Channing Tatum keluar dari proyek film The Weinstein Co setelah skandal mencuatnya kasus pelecehan seksual yang dilakuka...
Base Jam dan Cerita Tak Terbayang Seperempat Abad Jakarta, -- Bagi Generasi 90-an, band Base Jam tidaklah asing. Band yang terbentuk sejak 1994 dan sempat menghilang itu kini kem...

No comments