Patut Ditiru, 5 Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Pukul 8 Pagi

0

Jakarta
Kesuksesan tidak selalu datang hanya karena kepintaran atau kerja keras. Selalu melakukan kebiasaan-kebiasaan baik juga terbukti bisa mengembangkan karier Anda. Anda pun bisa mencontoh kebiasaan orang sukses dan terkenal agar mengikuti jejak mereka.

Salah satunya adalah rutin bangun di pagi hari. Sebelumnya, riset menunjukkan jika kebanyakan orang sukses bangun sangat awal. Bukan hanya bangun pagi, sebelum pukul delapan atau berangkat ke kantor, banyak dari mereka yang juga melakukan sejumlah rutinitas positif sehingga hari kerja berjalan lebih lancar. Apa saja? Simak lima daftarnya:

1. Minum Air Lemon

Kebiasaan orang sukses. Foto: iStock

Kebiasaan orang sukses yang patut diikuti Anda yang ingin menurunkan berat badan adalah minum air lemon. Kebiasaan ini diketahui dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki sistem pencernaan, hingga mengontrol kadar alkali dalam tubuh.

Kebiasaan orang sukses ini dikatakan bisa menaikkan tingkat energi dan sistem detoks pada tubuh saat dilakukan apgi hari. Ketika tubuh sehat, pikiran pun akan lebih jernih untuk memunculkan ide inovatif saat kerja. Hal tersebut pun dilakukan banyak orang sukses, terutama para wanita, sebut saja Gwyneth Paltrow, Miranda Kerr, dan Ariana Huffington.

2. Olahraga

Kebiasaan orang sukses. Foto: Thinkstock

Mereka yang sukses biasanya memperhatikan kesehatan tubuhnya. Untuk itu, mereka rajin berolahraga. Latihan juga menjadi salah satu kebiasaan orang sukses di pagi hari yang patut Anda tiru. Manfaat dari rutinitas ini pun tidak perlu lagi diragukan, mulai dari menyehatkan tubuh dan mental, meningkatkan fokus, menjernihkan pikiran, hingga memperbaiki pengontrolan diri.

3. Lepas Gadget

Kebiasaan orang sukses. Foto: Thinkstock

Kebiasaan pertama yang dilakukan orang setelah bangun pagi adalah memeriksa gadget. Hal ini memang tidak salah dilakukan namun kalau bisa jangan terlalu fokus pada handphone atau tablet Anda. Apalagi untuk Anda yang akan seharian memandangi alat elektronik karena tuntutan pekerjaan. Dari pada pegang handphone, lebih baik berkumpul dengan keluarga atau olahraga. Kebiasaan orang sukses satu ini juga bisa menghindarkan Anda dari rasa cemas yang ditimbulkan dari media sosial.

4. Sarapan Bergizi

Kebiasaan orang sukses. Foto: thinkstock

Jangan lupa untuk sarapan. Kebiasaan orang sukses di pagi hari berikut ini mungkin tidak Anda lupakan. Tapi jika bisa jangan asal makan pagi. Pilihlah menu sarapan yang seimbang dan bisa memberi energi dan membantu Anda berkonsentrasi sepanjang hari.

5. Buat Daftar Rencana

Kebiasaan orang sukses. Foto: Thinkstock

Punya waktu kosong sebelum pukul delapan? Ada baiknya dimanfaatkan untuk membuat daftar rencana atau to do list. Mengurutkan hal-hal yang ingin dilakukan akan memudahkan Anda menjalani hari di tempat kerja. Pastikan untuk menempatkan tugas-tugas berat di atas agar pekerjaan terselesaikan dengan efektif. (ami/hst)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Channing Tatum batalkan film akibat skandal Harvey Weinstein Jakarta (ANTARA News) - Channing Tatum keluar dari proyek film The Weinstein Co setelah skandal mencuatnya kasus pelecehan seksual yang dilakuka...
Jangan konsumsi makanan manis berlebihan kalau tak mau jerawatan Jakarta (ANTARA News) - Kandungan gula dalam makanan bermanfaat sebagai sumber energi bagi tubuh. Namun asupan  tak boleh berlebihan agar tak be...
Sophie Turner Gunakan Gel Siput untuk Hilangkan Kantung Mata Jakarta - Banyak wanita yang peduli dengan kecantikan di area mata. Beberapa dari mereka melakukan perawatan khusus di sekitar mata termasuk So...
Cara Anisa Eks Cherrybelle Selalu Terlihat Cantik Tiap Hari Jakarta - Hampir semua wanita ingin tampil cantik setiap hari. Bahkan beberapa wanita seolah tak bisa hidup tanpa perlengkapan kosmetik favorit...

No comments