5 Transportasi Paling Unik di Asia, Coba Naik Yuk!

0

ASIA bagi sebagian orang merupakan surga terbaik untuk menikmati panorama indah dengan harga murah meriah. Selain itu, ada beberapa negara juga memiliki moda transportasi yang unik dan menarik untuk dicoba.

Ya, mungkin sebagian orang belum mengenal moda transportasi yang digunakan beberapa negara di Asia, di mana selain unik, kendaraan itu juga murah dibandingkan taksi konvensional. Tak percaya? Yuk intip ulasannya sebagaimana dilansir dari thehungarysuitcase, Jumat (26/5/2017).

Bajaj, Indonesia

Nah, pastinya moda yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk ditemukan, walaupun penggunaannya sudah cukup jarang dipakai. Sebab, sudah ada bajaj yang lebih ramah lingkungan. Jika masih ingat, bajaj versi lama ini selalu mengeluarkan bising dari knalpot dan sangat cepat perjalanannya. Apalagi harganya juga sangat murah.

Trike, Filipina

Trike ini banyak ditemukan di semua kawasan di Filipina. Bentuknya, sangat unik, di mana sebelah motor terdapat sebuah tempat duduk untuk mengantarkan penumpang. Jika hendak menaiki kendaran ini, Anda bisa buka harga dari mulai Rp10 ribu ke sopirnya.

Trishaw, Myanmar

Trishaw merupakan sebuah motor sepeda, di mana bagian belakangnya terdapat kursi untuk penumpang. Kendaraan ini sebenarnya juga bisa ditemukan di Vietnam, atau Filipina. Namun, beberapa negara melarang karena kehadirannya bisa menarik wisatawan.

Cyclo, Vietnam

Sebenarnya kendaraan ini sama dengan Trishaw, perbedaannya sepeda diletakkan di bagian belakang, dan penumpang bagian depan, bentuknya seperti becak di Indonesia. Soal harga sendiri bergantung dengan jarak tempuh Anda.

Jeepney, Filipina

Jeepney paling banyak digunakan di Filipina. Moda ini sebenarnya seperti truk yang dihias dengan beragam motif menarik. Dan, untuk mengendarainya, Anda bisa bertanya dengan penduduk lokal, dan mereka akan menjelaskan cara terbaik untuk mengendarai Jeepney.

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Hapus Make Up, Wajah 5 Perempuan Ini Bikin Tercengang TribunStyle.com/Archieva Prisyta TRIBUNNEWS.COM - Make up bisa mengkoreksi wajah seseorang menjadi tampak sempurna. Kekuatan make up bisa memb...

No comments