Puslabfor Polri Periksa Titik Api Stasiun Klender Senin Depan

0

Jakarta, — Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Senin mendatang.

Rencana tersebut diutarakan Kepala Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa. Ia berkata, usai kebakaran pagi tadi, Puslabfor tidak akan langsung menggelar olah TKP.

“Olah TKP dari Puslabfor hari Senin, kalau dari penyidik kepolisian, kami masih menunggu kabar dari kepala unitnya,” kata Eva, Jumat (19/5).

Kebakaran di Stasiun Klender menghabiskan seluruh bangunan utama tempat pemberhentian kereta. Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Agus Komarudin mengatakan, api mulai membakar stasiun sejak pukul 7.15 WIB.

Api dapat dipadamkan pukul 8.11 WIB. Proses pendinginan lantas berlanjut hingga pukul 10.30 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, Stasiun Klender akan berhenti melayani penumpang kereta sampai satu pekan ke depan. Selama tujuh hari itu PT KCJ akan membangun stasiun sementara di kompleks Stasiun Klender.

“Kami akan bangun hall sementara dengan dua loket dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna. Bila pekerjaan selesai kurang dari satu pekan, PT KCJ akan mengumumkan melalui berbagai media informasi,” kata Eva.

Pengguna kereta listrik yang biasa datang dan pergi di Stasiun Klender diimbau mengalihkan perjalanan ke dua stasiun terdekat, yakni Stasiun Buaran dan Jatinegara.

(abm/yul)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Ucapan Haru Nicholas Sean Purnama untuk Ultah Ahok Jakarta, -- Putra sulung Basuki Tjahaja Purnama, Nicholas Tjahaja Purnama memberikan ucapan selamat ulang ...
ESDM Siagakan 2.637 Tanki BBM untuk Antisipasi Arus Balik Jakarta, -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan stok dan distribusi Bahan Bakar M...
Moga River Park Rafting, Wisata Baru di Pemalang yang Digandrungi Wisatawan Wisata Moga River Park Rafting di Pemalang. (Diki/Kriminalitas.com).Pemalang – Memasuki hari libur Idul Fitri, sejumlah tempat wisa...
Kemlu tangani tiga WNI korban badai Atlantik Jakarta (ANTARA News) - KJRI Cape Town dan KJRI Seoul menangani kasus tiga WNI anak buah kapal (ABK) Oryong 355 yang tersapu badai di Samudera A...

No comments