Mahasiswa Indonesia Terima Penghargaan PBB

0

Jakarta, — Seorang mahasiswa Indonesia dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Madhyasta Budi Pradhana, mendapatkan penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa karena kontribusi pemikirannya dalam bidang kepemudaan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTP Universitas Brawijaya, Yusuf Hendrawan, mengatakan bahwa penghargaan itu diterima pada Jumat (19/5) sore waktu setempat, setelah Madhyasta mengikuti diskusi kepemudaan yang diadakan PBB.

“Pemikiran Madhyasta mendapat apresiasi karena mengalahkan pemuda-pemuda dari negara lain yang ikut dalam forum itu, sehingga mendapat penghargaan dari PBB,” ujar Yusuf sebagaimana dilansir Antara.

Dalam diskusi tersebut, Madhyasta membawakan materi bertajuk “Keamanan Global masyarakat di aviation (udara) dan infrastructure dari kemunculan Grup Terrorism.”

Yusuf mengatakan, diskusi tersebut merupakan rangkaian acara dari United Ambassador Model United Nation Conference 2017 (UA-MUNC) yang diadakan di markas PBB di Jenewa, Swiss, pada 12-15 Mei.

Menurut Yusuf, Madhyasta memang aktif dalam kegiatan PBB. Ia bahkan tergabung dalam Komite Dewan Keamanan PBB Komisi A bidang kepemudaan. (has)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Massa Pro dan Kontra Ahok Beraksi di Arena Sidang PK Jakarta, -- Sekitar 50 orang anggota Aliansi Pergerakan Islam (API) menggelar demonstrasi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Uta...
Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Arena Sidang PK Ahok Jakarta, -- Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas sebagai bentuk antisipasi aksi massa terkait sidang Peninjau...
Alumni 212 Jamin Aksi Damai di Arena Sidang PK Ahok Jakarta, -- Persaudaraan Alumni 212 bersiap mengawal pelaksanaan sidang perdana peninjauan kembali (PK) yang diajukan terpidana ...
Capres Jokowi dan ‘Sabda Mega’ di Pulau Dewata Bali, -- Rapat kerja nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan di Sanur, Bali pada 23-25 Februari 2018, resmi ditutup, Minggu (25/2...

No comments