Mahasiswa Indonesia Terima Penghargaan PBB

0

Jakarta, — Seorang mahasiswa Indonesia dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Madhyasta Budi Pradhana, mendapatkan penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa karena kontribusi pemikirannya dalam bidang kepemudaan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTP Universitas Brawijaya, Yusuf Hendrawan, mengatakan bahwa penghargaan itu diterima pada Jumat (19/5) sore waktu setempat, setelah Madhyasta mengikuti diskusi kepemudaan yang diadakan PBB.

“Pemikiran Madhyasta mendapat apresiasi karena mengalahkan pemuda-pemuda dari negara lain yang ikut dalam forum itu, sehingga mendapat penghargaan dari PBB,” ujar Yusuf sebagaimana dilansir Antara.

Dalam diskusi tersebut, Madhyasta membawakan materi bertajuk “Keamanan Global masyarakat di aviation (udara) dan infrastructure dari kemunculan Grup Terrorism.”

Yusuf mengatakan, diskusi tersebut merupakan rangkaian acara dari United Ambassador Model United Nation Conference 2017 (UA-MUNC) yang diadakan di markas PBB di Jenewa, Swiss, pada 12-15 Mei.

Menurut Yusuf, Madhyasta memang aktif dalam kegiatan PBB. Ia bahkan tergabung dalam Komite Dewan Keamanan PBB Komisi A bidang kepemudaan. (has)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Geledah Butik Bos First Travel, Polisi Sita Dokumen Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Badan Reserse Kriminal Polri menggeledah butik milik Direktur PT First Anugerah Karya Wisat...
KPK Minta Informasi Kematian Johannes Marliem ke FBI Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah berkirim surat ke Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat guna meminta informasi rinci terkait ...
Kembangkan jagung di lahan marginal, FAO siap bersinergi dengan Kementan Jakarta (ANTARA News) - Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Infrastruktur sekaligus Koordinator Program Upaya Khusus (UPSUS) Provinsi Nusa Tengga...

No comments