Mahasiswa Indonesia Terima Penghargaan PBB

0

Jakarta, — Seorang mahasiswa Indonesia dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Madhyasta Budi Pradhana, mendapatkan penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa karena kontribusi pemikirannya dalam bidang kepemudaan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTP Universitas Brawijaya, Yusuf Hendrawan, mengatakan bahwa penghargaan itu diterima pada Jumat (19/5) sore waktu setempat, setelah Madhyasta mengikuti diskusi kepemudaan yang diadakan PBB.

“Pemikiran Madhyasta mendapat apresiasi karena mengalahkan pemuda-pemuda dari negara lain yang ikut dalam forum itu, sehingga mendapat penghargaan dari PBB,” ujar Yusuf sebagaimana dilansir Antara.

Dalam diskusi tersebut, Madhyasta membawakan materi bertajuk “Keamanan Global masyarakat di aviation (udara) dan infrastructure dari kemunculan Grup Terrorism.”

Yusuf mengatakan, diskusi tersebut merupakan rangkaian acara dari United Ambassador Model United Nation Conference 2017 (UA-MUNC) yang diadakan di markas PBB di Jenewa, Swiss, pada 12-15 Mei.

Menurut Yusuf, Madhyasta memang aktif dalam kegiatan PBB. Ia bahkan tergabung dalam Komite Dewan Keamanan PBB Komisi A bidang kepemudaan. (has)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Divonis Satu Tahun Penjara, Penganiaya Taruna Akpol Menangis Jakarta, -- Majelis hakim Pengadilan Negeri Semarang menjatuhkan hukuman satu tahun penjara kepada Christian Atmabrita Sermumes,...
KPK Dalami Dugaan Jatah Gamawan Fauzi di Proyek e-KTP Jakarta, -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal mengusut dugaan aliran uang sebesar Rp50 juta serta satu unit ru...
Kuasa Hukum Setnov Minta Dua Pekan Susun Nota Keberatan Jakarta, -- Terdakwa korupsi proyek e-KTP Setya Novanto meminta waktu sekitar dua pekan untuk mengajukan eksepsi atau nota keber...
Aziz: Munaslub Harus Melalui Rapimnas bukan Rapat Pleno Taufik Ismail JAKARTA - Pengurus partai Golkar terpecah dalam menyikapi rapat pleno yang digelar di DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Neli...

No comments