Mahasiswa Indonesia Terima Penghargaan PBB

0

Jakarta, — Seorang mahasiswa Indonesia dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Madhyasta Budi Pradhana, mendapatkan penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa karena kontribusi pemikirannya dalam bidang kepemudaan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTP Universitas Brawijaya, Yusuf Hendrawan, mengatakan bahwa penghargaan itu diterima pada Jumat (19/5) sore waktu setempat, setelah Madhyasta mengikuti diskusi kepemudaan yang diadakan PBB.

“Pemikiran Madhyasta mendapat apresiasi karena mengalahkan pemuda-pemuda dari negara lain yang ikut dalam forum itu, sehingga mendapat penghargaan dari PBB,” ujar Yusuf sebagaimana dilansir Antara.

Dalam diskusi tersebut, Madhyasta membawakan materi bertajuk “Keamanan Global masyarakat di aviation (udara) dan infrastructure dari kemunculan Grup Terrorism.”

Yusuf mengatakan, diskusi tersebut merupakan rangkaian acara dari United Ambassador Model United Nation Conference 2017 (UA-MUNC) yang diadakan di markas PBB di Jenewa, Swiss, pada 12-15 Mei.

Menurut Yusuf, Madhyasta memang aktif dalam kegiatan PBB. Ia bahkan tergabung dalam Komite Dewan Keamanan PBB Komisi A bidang kepemudaan. (has)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Ucapan Haru Nicholas Sean Purnama untuk Ultah Ahok Jakarta, -- Putra sulung Basuki Tjahaja Purnama, Nicholas Tjahaja Purnama memberikan ucapan selamat ulang ...
ESDM Siagakan 2.637 Tanki BBM untuk Antisipasi Arus Balik Jakarta, -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan stok dan distribusi Bahan Bakar M...
Moga River Park Rafting, Wisata Baru di Pemalang yang Digandrungi Wisatawan Wisata Moga River Park Rafting di Pemalang. (Diki/Kriminalitas.com).Pemalang – Memasuki hari libur Idul Fitri, sejumlah tempat wisa...
Kemlu tangani tiga WNI korban badai Atlantik Jakarta (ANTARA News) - KJRI Cape Town dan KJRI Seoul menangani kasus tiga WNI anak buah kapal (ABK) Oryong 355 yang tersapu badai di Samudera A...

No comments