Kapal Motor Terbakar di Kepulauan Masalembu, 3 Orang Tewas

0

Jakarta, — Setidaknya tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran Kapal Motor Mutiara Sentosa 1 di sekitar Kepulauan Masalembu pada Jumat (19/5).

“Jumlah korban yang sudah ditemukan hingga saat ini sementara 10 orang, 3 meninggal dunia, 7 selamat,” demikian pernyataan bagian Hubungan Masyarakat Badan SAR Nasional (Basarnas), melalui akun Twitter resminya.

Kasubag Hubungan Masyarakat Basarnas, Yusuf Latif, mengatakan bahwa insiden ini terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

“Kebakaran terjadi di cardeck api semakin membesar tidak bisa dipadamkan dengan apar dan sprinkle,” ujar Yusuf dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com.

Yusuf mengatakan, semua kendaraan terbakar dan nahkoda memerintahkan seluruh penumpang meninggalkan kapal.

Menurut Yusuf, Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 itu membawa 178 orang, terdiri dari 44 anak buah kapal dan 134 penumpang. Mereka semua sudah diamankan menggunakan sekoci.

Sejumlah armada dikerahkan untuk membantu proses evakuasi penumpang dan ABK, di antaranya KM Meratus Makassar.

“Info dari captain TW 2105 G KM Meratus sudah 2 jam di lokasi dan sedang manuver di lokasi untuk pencarian korban. Terkendala dengan cahaya,” kata Kepala Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo.

Selain itu, kantor SAR Surabaya juga menggerakkan KN SAR 225 Surabaya menuju lokasi kecelakaan untuk membantu proses evakuasi. (has)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Banjir Kepung Kota Bandung, Tasikmalaya, dan Kuningan Jakarta, -- Banjir terjadi di wilayah Kabupaten Bandung yang berada di pinggiran Kota Bandung lantaran hujan deras yang mengakib...
Wiranto Minta Polisi ‘Gebuk’ Pelaku Penyerangan Tokoh Agama Jakarta, -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto meminta aparat kepolisian untuk tak mentolerir para ...
Sidang Mediasi PBB dan KPU di Bawaslu Gagal Temui Titik Temu Jakarta, -- Sidang Mediasi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Partai Bulan Bintang (PBB)...
Yusril: Sampai Mati Saya Akan Lawan KPU Fransiskus Adhiyuda JAKARTA - Mediasi Partai Bulan Bintang (PBB) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berakhir sekitar pukul 12.15 WIB di ka...

No comments