Kapal Motor Terbakar di Kepulauan Masalembu, 3 Orang Tewas

0

Jakarta, — Setidaknya tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran Kapal Motor Mutiara Sentosa 1 di sekitar Kepulauan Masalembu pada Jumat (19/5).

“Jumlah korban yang sudah ditemukan hingga saat ini sementara 10 orang, 3 meninggal dunia, 7 selamat,” demikian pernyataan bagian Hubungan Masyarakat Badan SAR Nasional (Basarnas), melalui akun Twitter resminya.

Kasubag Hubungan Masyarakat Basarnas, Yusuf Latif, mengatakan bahwa insiden ini terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

“Kebakaran terjadi di cardeck api semakin membesar tidak bisa dipadamkan dengan apar dan sprinkle,” ujar Yusuf dalam pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com.

Yusuf mengatakan, semua kendaraan terbakar dan nahkoda memerintahkan seluruh penumpang meninggalkan kapal.

Menurut Yusuf, Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 itu membawa 178 orang, terdiri dari 44 anak buah kapal dan 134 penumpang. Mereka semua sudah diamankan menggunakan sekoci.

Sejumlah armada dikerahkan untuk membantu proses evakuasi penumpang dan ABK, di antaranya KM Meratus Makassar.

“Info dari captain TW 2105 G KM Meratus sudah 2 jam di lokasi dan sedang manuver di lokasi untuk pencarian korban. Terkendala dengan cahaya,” kata Kepala Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo.

Selain itu, kantor SAR Surabaya juga menggerakkan KN SAR 225 Surabaya menuju lokasi kecelakaan untuk membantu proses evakuasi. (has)

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Ucapan Haru Nicholas Sean Purnama untuk Ultah Ahok Jakarta, -- Putra sulung Basuki Tjahaja Purnama, Nicholas Tjahaja Purnama memberikan ucapan selamat ulang ...
ESDM Siagakan 2.637 Tanki BBM untuk Antisipasi Arus Balik Jakarta, -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan stok dan distribusi Bahan Bakar M...
Moga River Park Rafting, Wisata Baru di Pemalang yang Digandrungi Wisatawan Wisata Moga River Park Rafting di Pemalang. (Diki/Kriminalitas.com).Pemalang – Memasuki hari libur Idul Fitri, sejumlah tempat wisa...
Kemlu tangani tiga WNI korban badai Atlantik Jakarta (ANTARA News) - KJRI Cape Town dan KJRI Seoul menangani kasus tiga WNI anak buah kapal (ABK) Oryong 355 yang tersapu badai di Samudera A...

No comments