Lahan untuk Tol Belum Dibayar, Warga Boyolali Surati Presiden Jokowi

0

Solo.com, Labib Zamani

BOYOLALI – Warga Sawahan, Ngemplak, Boyolali, terdampak proyek penambahan lahan Tol Solo-Kertosono mengaku telah menyurati Presiden Joko Widodo.

Surat yang dikirimkan ke orang nomor satu di Indonesia ini berisi permintaan warga perihal kejelasan pembayaran kompensasi lahan mereka yang kini telah dibangun jalan tol.

Demikian disampaikan koordinator aksi, Anom Suratno, di sela penutupan pintu Tol Klodran mulai dari utara Jembatan Kali Pepe sampai underpass Sawahan, Selasa (2/5/2017).

“Kami juga sudah berusaha secara persuasif beberapa kali meminta kejelasan baik lisan maupun melayangkan surat kepada PPK lahan dan P2T,” kata Anom kepada Tribun Solo.

“Kami juga telah mengirim surat kepada Presiden Bapak Joko Widodo,” ia menambahkan.

Sampai saat ini, belum ada kejelasan terkait pembayaran kompensasi proyek penambahan Tol Solo-Kertosono tersebut.

Warga Sawahan, Paimin, mengaku memiliki tanah persawahan seluas 308 meter persegi. Sejak adanya proyek tol tanahnya seluas 40 meter persegi ikut terdampak.

“Per meternya waktu itu Rp 200 ribu dan sudah dibayarkan,” imbuh Paimin.

Namun, sisanya yang terkena dampak penambahan lahan Tol Solo-Kertosono sampai saat ini belum diganti rugi oleh pihak bersangkutan. Sementara tanah miliknya sudah dibangun jalan tol.

“Makanya kami meminta kejelasan untuk segera dibayarkan,” jelas dia.

Link Sumber

Baca Berita Ini Juga:

Hidayat Tagih Janji Jokowi yang Pernah Katakan Lebih Mudah Atasi Banjir Jakarta Jika ... JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid menagih janji Presiden Joko Widodo terkait banjir yang melanda...
Jokowi Ingatkan Santri Jangan Terpecah Belah karena Pilkada dan Pilpres PACITAN - Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada ribuan santri putra dan santri putri Pondok Pesantren Tremas, Kecamatan Arjosari, Kabupaten...
Ditemani Anak dan Menantu, Jokowi Hadiri Ultah Batik Danar Hadi SOLO - Batik Danar Hadi Solo merayakan ulang tahun yang ke 50 dengan mengadakan syukuran di Ndalem Wuryaningratan Danar Hadi, Sabtu (10/12) ma...
Jokowi Sengaja Datangi Kampung Terisolir di Gunungkidul GUNUNGKIDUL - Menggunakan kemeja putih dan topi hitam yang bertuliskan Presiden RI, Jokowi berjalan melewati jalan setapak diantar sawah milik...

No comments